Evaluasi Strategi Pemasaran Produk bagi Pedagang Kaki Lima Selama Masa Pandemi Covid 19 di Stadion Bangkalan
DOI:
https://doi.org/10.30762/almuhasib.v1i2.73Keywords:
Strategi Pemasaran, Covid 19, pedagang kaki lima, pandemicAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran produk bagi pedagang kaki lima selama masa pandemi cvid 19 di stadion Bangkalan. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan Teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang gunakan ialah data primer dan sekunder, Selanjutnya analisis data yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pedagang Kaki Lima yang ada di Stadion Kota Bangkalan menggunakan konsep strategi Bauran Pemasaran untuk menarik minat beli konsumen diantaranya penerapan strategi Produk, Harga, Tempat, dan Promosi, dengan penerapan starategi tersebut mereka mampu menarik sabagian besar masyarakat yang ada di wilayah Kota Bangkalan atau pun masyarakat yang ada di luar Kota Bangkalan agar mereka datang berbelanja di Stadion Kota Bangkalan. Minat Beli atau kemauan konsumen untuk berbelanja di Pedagang Kaki Lima yang ada di stadion kota Bangkalan dipengaruhi beberapa alasan seperti, konsumen lebih memperhatikan kualitas produk yang dijual, harga yang tawarkan, suatu tempat yang strategis dan nyaman, serta pelayanan yang di berikan oleh Pedagang Kaki Lima Itulah mengapa konsumen tidak akan bosan untuk datang berbelanja di Stadion Kota Bangkalan.
References
Alma buchari. (2011) “ kewirausahaan”. Bandung: alfabeta, CV.
Arifin,Zainul.(2015)Analisis strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing UMKM (studi pada batik Diajeng Solo)
Budiarto,Samsul.(2020)Strategi pemasaran dengan menggunakan pendekatan Mark Plus & Co di kandatel Jakarta.Jurnal
Hardini,Resti.(2020)Strategi pemasaran selama masa pandemi covid-19.Jurnal.
Moleong Lexy .J. (2018) Metedologi penelitian kualitatif
Purwanti,Endang(2013)Pengaruh karakteristik wirausaha, modal,strategi pemasaran terhadap perkembangan UMKM di Desa Dayaan dan Kalilondo Salatiga.Jurnal
Rahayu evrilia isty. 2020. strategi bisnis dalam meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima di Stadion ponorogo, jurusan ekonomi syariah fakultas ekonomi dan bisnis islam institut agama islam negeri ponorogo
Sadono sukirno. (2015) “ metodologi dan liputan analisi ekonomi” jakarta: raja grafindo
Sudiartini ari wayan ni. 2020. Strategi bisnis pedagang kaki lima dimasa sosial distanding di kota denpasar.fakultas ekonomi. Universitas mahendradatta. Denpasar.
Tjiptono,fandy. (2016) “ pemasaran esensi dan aplikasi” yogyakarta: andi offset CV
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.