Strategi Variasi Produk dalam Mengembangkan Usaha Kedai Kopi
DOI:
https://doi.org/10.30762/istithmar.v7i2.976Keywords:
Strategi, Variasi Produk, Pengembangan UsahaAbstract
Pengembangan variasi produk secara berkesinambungan dilakukan untuk menyesuaikan dengan perubahan kebutuhan ataupun keinginan konsumen yang terus berubah-ubah. Tentunya denganstrategi variasi produk diharapkan mampu menjadi solusi dalam melakukan pengembanganusaha. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui variasi produk pada kedai kopi dan strategi variasi produk dalam mengembangkan kedai kopi Titik Tuju Coffee Roastery. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan dengan menggunakan data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi variasi produk yang dilakukan kedai kopi Titik Tuju Coffee & Roastery yang meliputi keberagaman produk baik dari ukuran, harga, serta tampilan. Kemasan yang digunakan memiliki design yang menarik.
References
Al, M. e. (2012). Strategi Pemasaran Industri Kue Bagea Dalam Meningkatkan Volume Penjualan di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Equilibrium,, 2 (1), 36.
Budiarta, K. (2009). Pengantar Bisnis. 153.
Budiono, S. (2019, Juli-Desember). Strategi Manajemen Sekolah. Mananta, 58 -59.
Dafe’I, N. m. (2001). Pengembangan Masyarakat Islam. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Efendi, M. T. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana.
Erly Juliyani. (2016). Etika Bisnis Dalam Perspektif Islam. Ummul Qura, 7(1), 64.
Faroh, W. N. (2018). Pengaruh Vriasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan di Portal Network Six Store Cabang Depok. 112.
Faroh, W. N. (2019, Juni). “Pengaruh Vriasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan di Portal Network Six Store Cabang Depok 2018. Pemasaran kompetitif, 2(3), 112.
Haidir, S. d. (2019). Penelitian Pendidikan: Metode Pendekatan, dan Jenis. Jakarta: Kencana.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
kedai-kopi-diprediksi-tumbuh. (2020). Retrieved Desember 21, 2021, from https://www.beritasatu.com/ekonomi/601687/2020
Purnomo, I. d. (n.d.). Monograf Analisis Gaya Hedonis, Status Sosial, Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Citra Merek. Bandung: CV. Media Sains Indonesia.
Samsuri, A. (2021, Desember). Sinergisitas Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kediri Dalam Pengembangan Umkm. Jurnal Ekonomi Islam, 143.
Samsuri, A. (2021, Desember). Sinergisitas Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kediri Dalam Pengembangan Umkm. Jurnal Ekonomi Islam, 13(1), 143.
Sandu Siyoto, A. S. (2015). Dasar Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Literasi Media Publishing.
Wahyu Nurul Faroh. (2019, juni). Pengaruh Vriasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Bahan Bangunan di Portal Network Six Store Cabang Depok 2018. Pemasaran kompetitif, 2(3), 112.
Zubaidi. (2013). Pengembangan Masyarakat, Wacana Dan Praktek. Jakarta: Kencana Pernada Group.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Andri Widianto, Ali Samsuri, Sri Hariyanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.