Peran Promosi Online Shop Instagram dalam Menarik Minat Beli Produk Skincare di KDKoreamask Kediri
DOI:
https://doi.org/10.30762/istithmar.v6i2.315Keywords:
Promosi, Online Shop, Instagram, Minat BeliAbstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui Peran Promosi Online Shop Instagram Dalam Menarik Minat Beli Produk Skincare Di kdkoreanmask Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian adalah sumber primer yang didapat melalui pemilik, pegawai serta konsumen sekaligus pengikut akun online shop kdkoreanmask. Sumber sekunder didapat melalui buku, jurnal maupun dokumentasi perusahaan. Observasi, dokumentasi, wawancara tipe semi terstruktur digunakan dalam pengumpulan data. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pertama, promosi online shop instagram produk skincare di kdkoreanmask menggunakan bauran promosi atau promotional mix yaitu Periklanan, Promosi penjualan, Penjualan personal, Pemasaran langsung, Hubungan masyarakat dan publisitas. Kedua, peran promosi online shop instagram produk skincare di kdkoreanmask dapat menarik minat beli pelanggan.
References
Alharis, Mohammad Basid, Ekonomi Syariah, Pascasarjana Stain, and Kediri Basyid. 2020. “Tinjauan Etika Bisnis Islam Pada Strategi Marketing BMH Kediri di Tengah Pandemi Covid-19.” .Istithmar: Jurnal Studi Ekonomi Syariah 4 (2). https://doi.org/10.30762/ISTITHMAR.V4I2.10.
Andayani, Indah, Maria Veronika Roesminingsih, and Wiwin Yulianingsih. 2021. “Strategi Pemberdayaan Masyarakat Pelaku UMKM Di Masa Pandemi Covid-19.” Jurnal Pendidikan Nonformal 16 (1): 12– 20. https://doi.org/10.17977/UM- 041V16I1P12-20.
Astutik, Wahyuni Sri. 2019. “Pelaksanaan Promosi Guna Meningkatkan Volume Penjualan.” Istithmar : Jurnal Studi Ekonomi Syariah 3 (1). https:// doi.org/10.30762/ISTITHMAR. V3I1.135.
Azizah, Mabarroh. 2016. “Etika Perilaku Periklanan Dalam Bisnis Islam.” JESI (Jurnal Ekonomi Syariah Indonesia) 3 (1): 37–48. https://doi.org/10.21927/JESI.2013.3(1).37-48.
Dwi Estijayandono, Kristianto, and AbdWahid Haddade. 2019. “Etika Bisnis Jual Beli Online Dalam Perspektif Islam.” Jurnal Hukum Ekonomi Syariah 3 (1): 53–68. https://doi.org/10.26618/JHES.V3I1.2125.
Fadli, Muhammad Rijal. 2021. “Memahami Desain Metode Penelitian Kualitatif.” Humanika 21 (1): 33–54. https://doi. org/10.21831/hum.v21i1.38075.
Farida, Ida. 2021. “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah(Pada Mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Angkatan 2017),” June.
Fitria, Yuyun, and Farida Farida. 2018. “Strategi Promosi Agen Properti Independen Pada Media Online.” Jurnal Komunikasi Profesional 2 (2). https://doi.org/10.25139/JKP. V2I2.1376.
Maciej Serda, Fernando Gertum Becker, Michelle Cleary, R M Team, Helge Holtermann, Disclaimer The, National Agenda, et al. 2017. “Pengaruh Electronic WOrd of Mouth Terhadap Citra Merek Dan Minat Beli Pada Produk Kosmetik Wardah.” Edited by G. Balint, B. Antala, C. Carty, J-M. A. Mabieme, I. B. Amar, and A. Kaplanova. Diponegoro Journal of Management 6 (4): 908–21. https://doi.org/10.2/JQUERY.MIN.JS.
Marlinah, Lili. 2017. “Meningkatkan Ketahanan Ekonomi Nasional Melalui Pengembangan Ekonomi Kreatif.” Cakrawala : Jurnal Humaniora Bina Sarana Informatika 17 (2): 258–65. https://doi.org/10.31294/ JC.V17I2.2488.
Nurmaulia, Siesda, Sheila Andita Putri, and Diena Yudiarti. 2021. “Perancangan Wadah Untuk Kebutuhan Produk Kecantikan Dengan Material Bambu.” EProceedings of Art & Design 8 (5). https://doi.org/10.25124/EOE.V8I5.16348.
Pradiani, Theresia. 2017. “Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan.” Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia 11 (2): 46–53. https://doi.org/10.32812/JIBEKA.V11I2.45.
Putri, Oktaria Ardika. 2019. “Instagram Sebagai Social Media Marketing Dalam Membangun Awareness Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam.” Istithmar : Jurnal Studi Ekonomi Syariah 3 (2). https://doi.org/10.30762/ISTITHMAR.V3I2.125. Ramadayanti, Firda. 2019. “Peran Brand Awereness Terhadap Keputusan Pembelian Produk.” Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis 6 (2): 111– 16. https://doi.org/10.21107/JSMB. V6I2.6690.
Stie, Ahmad Miftah, Bina Bangsa, and Serang -Banten. 2015. “Mengenal Marketing Dan Marketers Syariah.” ISLAMICONOMIC: Jurnal Ekonomi Islam 6 (2). https://doi.org/10.32678/ IJEI.V6I2.56
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Afifah Abdatillah, Ulfi Dina Hamida
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.